Breaking News
Loading...
Kamis, 04 Juli 2013

Cara Membuat Rumah Minimalis

Kamis, Juli 04, 2013
Cara Membuat Rumah Minimalis - Salah satu kelebihan rumah minimalis adalah rumah minimalis itu mudah dibersihkan karena ukurannya yang minimalis. Tetapi meskipun minimalis, rumah minimalis dapat terlihat elegan. Gaya yang dapat digunakan untuk membuat rumah minimalis seperti warna-warna alami yang dapat dengan mudah dilihat di alam dan keindahan bahan alami seperti ubin batu, logam dan panel kayu halus, dll. Menggunakan bahan bangunan modern dan proses manufaktur yang sama.

Contoh Gambar Rumah Minimalis (Cara Membuat Rumah Minimalis)

Cara Membuat Rumah Minimalis

Di bawah ini merupakan beberapa tips untuk membuat rumah minimalis.
1. Fokus pada satu ruangan terlebih dahulu. Gunakan untuk menginspirasi Anda untuk menyederhanakan ruangan berikutnya, dan berikutnya. Kemudian melakukan hal yang sama di luar.

2. Mulailah dengan furnitur. Hal yang paling penting dari setiap ruangan adalah furnitur, sehingga untuk memulai menyederhanakan sebuah ruangan adalah dengan melihat furnitur. Semakin sedikit perabotan, lebih baik. Pikirkan furnitur yang dapat dihilangkan tanpa menurunkan rasa nyaman.

3. Utamakan yang penting. Tanyakan pada diri Anda sendiri apakah benda (furnitur dsb) tersebut benar-benar penting. Jika Anda dapat hidup tanpa itu, maka lebih baik tidak menambahkan benda tersebut. Anda dapat menambahkan beberapa furniture yang tidak terlalu penting nanti. Menjaga seluruh desain (rumah) dimulai dari kertas sederhana yang Anda bisa awali dengan komponen yang diperlukan dan kemudian perlahan-lahan tambahkan dekorasi yang diinginkan.

4. Lantai yang bersih. Kecuali untuk penempatan perabotan, lantai Anda harus benar-benar terlihat bersih. Tidak boleh ada sampah di sana.

5. Permukaan yang bersih. Sama halnya dengan semua permukaan datar. Tidak memiliki lekukan atau benjolan, kecuali satu atau dua dekorasi sederhana.

6. Dinding yang bersih. Bersihkan dinding Anda kecuali untuk satu atau dua potongan sederhana dari karya seni yang bagus.

7. Simpan barang-barang agar tidak terlihat. Anda harus menyimpan semua yang Anda butuhkan agar tak terlihat, contoh: dengan menyimpannya di laci dan lemari atau rak buku. Rak buku dapat digunakan untuk menyimpan buku atau DVD atau CD, tetapi seharusnya tidak terlalu banyak kecuali untuk dekorasi sederhana.

8. Gunakan karya seni sederhana. Untuk menjaga ruang agar tidak membosankan, Anda dapat menempatkan sebuah lukisan sederhana, gambar atau foto, dibingkai dengan warna yang menenangkan, pada setiap dinding jika Anda ingin. Biarkan beberapa dinding kosong jika memungkinkan.

9. Gunakan dekorasi sederhana. Seperti disebutkan dalam tips di atas, satu atau dua dekorasi sederhana dapat berfungsi sebagai aksen untuk ruang minimalis. Sebuah vas bunga atau tanaman pot kecil adalah dua contoh klasik. Jika sisa ruangan Anda telah ‘dikalahkan’ oleh warna, aksen Anda bisa menggunakan warna cerah (seperti merah, atau kuning) untuk menarik mata dan memberikan ruang polos.

10. Memilih tirai jendela biasa. Tirai jendela polos, sederhana, berwarna padat, atau tirai kayu yang baik. Terlalu banyak barang hiasan di sekitar jendela akan menimbulkan ‘kekacauan’.

11. Mengadopsi pola sederhana. Warna solid yang terbaik untuk penutup lantai (jika Anda memilikinya), furniture, dll. Pola-pola kompleks seperti bunga dapat menimbulkan kekacauan visual.

12. Manfaatkan warna tenang. Anda bisa menambahkan percikan warna cerah di dalam ruangan, tetapi sebagian besar ruangan harus lebih terlihat warna tenang, seperti putih minimalis klasik, tapi benar-benar ada warna solid yang tidak membuat mata ‘stres’.

13.  Edit dan menghilangkan. Bila Anda telah menyederhanakan ruangan, Anda mungkin bisa berbuat lebih banyak. Berikan beberapa hari, kemudian melihat segala sesuatu dengan mata segar. Apa yang bisa dihilangkan? Disimpan dari pandangan? Apa yang tidak penting? Anda dapat kembali ke setiap kamar, dan kadang-kadang Anda akan menemukan hal-hal yang dapat menyederhanakan atau bahkan lebih.

14.  Memiliki tempat untuk segala sesuatu. Dalam sebuah rumah minimalis, sangat penting bahwa Anda menemukan tempat untuk segala sesuatu, dan ingat di mana tempat-tempat itu. Sebagai contohnya adalah penempatan blender. Berikan tempat untuk itu. Bertujuan untuk memberikan tempat yang dekat dengan tempat benda itu akan digunakan, untuk membuat hal-hal menjadi lebih efisien, tetapi kuncinya adalah untuk menetapkan tempat.

15.  Duduk kembali, bersantai, dan menikmati. Setelah Anda telah menyederhanakan ruangan, luangkan waktu untuk melihat-lihat dan menikmatinya. Hal ini begitu damai dan memuaskan. Ini adalah hasil dari kerja keras Anda.

Cara Membuat Rumah Minimalis

Tips Membuat Rumah Minimalis
Permukaan yang bersih. Dalam rumah minimalis, permukaan datar yang jelas, kecuali satu atau dua dekorasi. Tidak ada sejumlah pernak-pernik, dan jelas bukan tumpukan buku atau kertas atau barang lain.

Gambar Kursi Rumah Minimalis

Furnitur minimalis. Sebuah ruang minimalis hanya akan berisi bagian penting dari beberapa furnitur. Sebuah ruang tamu misalnya, mungkin hanya akan memiliki sofa, kursi, meja kopi, hiburan berdiri minimalis (bukan yang besar dengan sekelompok rak), televisi, dan beberapa lampu. Bahkan mungkin bisa kurang (hanya sofa, kursi, dan meja kopi, misalnya). Sebuah kamar tidur mungkin memiliki tempat tidur sederhana (atau bahkan hanya kasur), meja rias, dan mungkin rak buku.
Posting Lebih Baru
Previous
This is the last post.

1 komentar:

 
Toggle Footer