Breaking News
Loading...
Selasa, 09 Juli 2013

Desain Interior Kamar Tidur

Selasa, Juli 09, 2013
Desain Interior Kamar Tidur - Ruangan yang paling suka didesain dibandingkan dengan ruangan lain biasanya adalah kamar tidur. Banyak orang percaya bahwa kamar tidur dapat menenangkan dan dapat memberikan kenyamanan. Warna-warna yang terlalu terang tidak direkomendasikan untuk membuat desain interior kamar tidur karena warna-warna yang terlalu terang tidak memberikan kesan yang menenangkan. Warna-warna yang paling cocok untuk kamar tidur adalah warna yang lebih cenderung ke warna-warna yang lebih netral dan hangat.

Desain Interior Kamar Tidur

Desain Interior Kamar Tidur

Langkah pertama untuk membuat desain interior kamar tidur adalah memilih warna kamar yang diinginkan. Jangan lupa untuk memilih warna yang lebih menenangkan. Setelah memutuskan warnanya, kemudian yang harus disiapkan adalah furnitur yang cocok dengan selera Anda dan yang sesuai dengan tema desain interior kamar tidur. Untuk membuat desain interior kamar tidur, Anda bisa memilih foto atau lukisan yang berukuran besar untuk menghasilkan suasana yang unik. Selain memamerkan foto atau lukisan, Anda juga bisa menghias dinding kamar tidur menggunakan wallpaper bermotif untuk memberikan kesan mewah.

Setelah memilih warna dan dekorasi dinding kamar tidur, selanjutnya yang harus Anda perhatikan adalah lantai. Secara umum, jangan memilih bahan yang terbuat dari granit atau marmer. Karena granit atau marmer dapat memberikan kesan dingin pada kaki, sehingga ketika Anda baru bangun tidur akan merasakan lantai yang dingin sekali. Bahan yang biasa digunakan adalah kayu atau karpet. Karpet memberikan kesan yang lebih hangat dan lembut. Karpet juga bisa menjadikan suasana dalam kamar tidur terasa lebih nyaman. Di samping itu, lantai kayu juga mulai populer untuk dijadikan lantai kamar tidur. Selain lebih mudah dirawat, lantai kayu juga lebih murah dan memiliki pilihan warna yang lebih banyak.

Desain Interior Kamar Tidur Minimalis

Memilih warna gorden dan warna seprai bisa menambah kesan yang lebih nyaman pada kamar tidur Anda. Gorden yang berwarna gelap lebih sering digunakan untuk menghindari cahaya matahari ke dalam kamar tidur. Anda dapat menambahkan lapisan tambahan yang berwarna lebih terang untuk menutupi gorden yang berwarna gelap.

Kasur adalah furnitur yang paling penting dalam kamar tidur. Memilih kasur bukan hanya dilihat dari sisi desainnya saja, tetapi kenyamanan kasur pun juga sangat penting untuk diperhatikan supaya dapat menciptakan suasana yang nyaman dan lebih menyehatkan. Konsultasi dengan pakar atau dokter untuk mencari kasur yang paling cocok untuk Anda adalah hal yang lebih baik lagi.

Jika kamar tidur Anda kecil, Anda bisa menambahkan cermin di dinding atau pintu lemari untuk menambahkan kesan lebih luas. Anda juga dapat memilih lemari yang menggunakan pintu geser untuk menghemat ruang.

Gambar Desain Interior Kamar Tidur

Lampu hias kamar tidur juga merupakan faktor penting dalam desain interior kamar tidur. Lampu kuning dapat menambah rasa mewah dan kehangatan pada ruang kamar tidur, malah cahaya lampu putih lebih cocok untuk digunakan dalam konsep kamar tidur minimalis. Lampu dengan warna-warna lembut bisa menambah kesan futuristik ke kamar tidur. Menggunakan lampu sorot kecil untuk menyoroti ke furnitur seperti pintu lemari atau foto dapat menambah kesan mewah juga.

Jangan lupa bahwa Anda lebih banyak menghabiskan waktu Anda di kamar tidur, dan kamar tidur juga merupakan salah satu ruangan yang paling pribadi untuk Anda. Sesuaikan desain interior kamar tidur Anda dengan keinginan Anda sendiri dan pastikan kamar tidur Anda menenangkan dan nyaman.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Toggle Footer